DUA ORANG TEWAS DITEMPAT TABRAKAN MAUT SEPEDA MOTOR VS MOBIL

Muara Enim – Sumsel
LenteraKhatulistiwa.com

Peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan dua orang sekaligus, yakni terjadi di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih tepatnya di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel, Minggu (03/02/2019) sekitar pukul 07:00 WIB.

Kedua korban tewas tersebut diketahui bernama Dedi (40) dan Syarkowi (30) yang merupakan Warga Desa Pai Angus, Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua korban yang tewas itu adalah kakak beradik diketahui dari Palembang hendak menuju kediamannya di Desa Pai Angus tersebut dengan menggunakan sepada motor miliknya.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu keluarganya yaitu Jais (40) saudara ipar dan Amran (60) Warga Desa Pai Angus setempat kala mereka mendatangi Unit Gawat Darurat (UKD) Puskesmas Gelumbang.

Dikatakan mereka bahwa keduanya dari Palembang ingin menuju ke dusun dengan mengendarai sepeda motor.
mereka (korban, red) dari Palembang hendak menuju ke dusun. Mereka memang sudah biasa, karena keluarganya banyak juga di Palembang, dan kami  tidak menyangka mendapat informasi keduanya sudah meninggal tertabrak mobil dalam peristiwa kecelakaan di Desa Talang Taling,” ucapnya kedua orang keluarganya tersebut.

Sementara di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Pusat Kesehatan Masayarkat (Puskesmas) Gelumbang tersebut, kedua korban yang tewas ini mengalami luka cukup serius. Dimana, pendarahan di bagian kepala, hidung dan telinga serta sejumlah luka parah di bagian tubuhnya.

Kronologi kejadiannya berhasil dihimpun, diduga motor yang dikendarai mereka jenis Mio Jupiter tertabrak mobil Er Tiga dari arah yang sama. Sehingga kedua korban terpental beberapa meter dari badan jalan, dan kini kondisi kendaraan tersebut telah di amankan pihak kepolisian Lantas Polsek Gelumbang.

Adapun kendaraan yang terpantau di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) tersebut, yakni Mobil Er Tiga Nomor Plat Polisi B 1712 EGS yang  disebut-sebut dikemudikan oleh salah satu anggota Polres Prabumulih berinisia BB. Menurut petugas Lantas Polsek Gelumbang kini mobil itu tengah diamankan di Polsek Gelumbang.

Sedangkan motor korban yang diduga kuat keduanya telah tewas di TKP itu, adalah Yamaha Jupiter dengan Plat Polisi BG 5648 QN.
“kini motor itu dalam kondisi rusak parah dan telah diamankan di Polsek Gelumbang,” tegas seorang petugas satuan lalulintas (satlantas).

Pantauan di UGD Puskesmas Gelumbang tersebut, tampak kerumunan warga dari Desa Pai Angus Sungai Rotan itu memadati UGD Puskesmas Gelumbang, guna melihat kondisi mayat korban kecelakaan maut yang terlihat dalam perawatan tim medis.( Agus v)