DPD KSPSI Banten Membantu Korban Tsunami Selat Sunda Pandeglang

Banten – Lenterakhatulistiwa.com (12/01/2019) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten memberikan bantuan kemanusian kepada korban Tsunami Selat Sunda Pandeglang, Banten, yang terjadi beberapa waktu lalu, untuk dapat meringankan beban moriil mereka.

Bantuan berupa alat-alat masak (kompor, wajan, dan lainnya) diberikan secara simbolik dilokasi dampak terparah terjangan tsunami, tepatnya di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Sabtu (12/01/2019) yang diserahkan oleh Ketua DPD KSPSI Banten, Dedi Sudarajat S.H., M.H., M.M., kepada warga.

“Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga korban tsunami beberapa waktu lalu, dan merecovery warga serta dapat memberikan semangat mereka untuk bangkit kembali,” ujar Dedi, usai memberikan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda, Banten.

Menurutnya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KSPSI kepada korban tsunami untuk dapat memberikan semangat untuk bangkit dari derita yang telah dialami.

“Semoga semuanya dapat kita lalui bersama, sebagai sesama anak bangsa kita wajib untuk membantu mereka,” ujarnya.
Bantuan ini sendiri merupakan sumbangan dari seluruh anggota DPD KSPSI dan LSM Lira Banten, tanpa ada paksaan bagi anggotanya.

“Bantuan ini semata atas inisiatif seluruh anggota DPD KSPSI Banten dengan saling bahu membahu meringankan beban warga korban tsunami,” tandasnya.

Dedi juga menambahkan bantuan ini bukan hanya sekali saja namun akan terus dilakukan hingga akhir bulan Januari 2019 mendatang.

“Kita juga akan menyalurkan bantuan ke Lampung dalam bulan Januari 2019 mendatang, dengan tujuan yang sama kepada korban tsunami,” pungkasnya. (ARF-LK)