PELAJAR SMA PALI JADI KURIR SABU

PALI – SUMSEL
LenteraKhatulistiwa.com

Seorang pelajar berusia 15 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), diciduk jajaran Polsek Talang Ubi. Pasalnya, AG demikian nama bocah yang beralamat di Talang Ojan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi itu, diduga telah menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan itu berawal pada Sabtu (01/09/2018) sekira pukul 15.20 WIB, saat itu tim Elang Polsek Talang ubi yang dipimpin langsung Katimnya Aipda Hairil Rozi, melakukan penggrebekan di rumah bandar narkoba PT (DPO), yang tengah melakukan transaksi jual-beli barang haram tersebut. Saat digerebek kedua pelaku sedang menimbang barang haram jenis sabu-sabu.

Saat itu PT dapat melarikan diri, sedang AG berhasil diamankan petugas. Dari rumah tersebut ditemukan barang bukti berupa 6 bungkus besar plastik bening klip berisikan cristal-cristal putih diduga narkoba jenis shabu-shabu berat bruto 17,88 gram.

Selain itu ditemukan juga satu bungkus kecil plastik bening klip berisikan cristal-cristal putih di duga narkoba jenis shabu-shabu berat bruto 1,36 gram, 2 bungkus plastik bening yang berisikan plastik bening kecil untuk bungkus narkoba, 4 buah Handphone, 1 buah timbangan digital.

Uang tunai juga ditemukan dengan rincian 12 lembar uang kertas pecahan Rp100 ribu, 12 lembar uang kertas pecahan Rp50 ribu, 5 lembar uang kertas pecahan Rp20 ribu, 4 lembar uang kertas pecahan Rp10 ribu, dan 2 lembar uang kertas pecahan Rp5 ribu.

“Berawal dari penangkapan berasal dari informasi yang didapat dari warga. Dimana rumah PT disebut sering menjadi tempat transaksi dan pesta narkoba. Pelaku AG diduga kuat menjadi perantara atau kurirnya,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kanit Reskrim Ipda Nasron Junaidi, Senin (3/9).

Sementara itu, AG di hadapan petugas menyangkal telah terlibat pada bisnis haram yang dilakukan PT. Ia beralibi saat penggrebekan kebetulan saja di sana. “Saya hanya duduk-duduk saja, Pak. Tadi disuruh beli rokok oleh PT,” elaknya.(Agus v)