SPESIALIS CURANMOR DI LINGKUNGAN MASJID AKHIRNYA TERTANGKAP

Muara Enim – Sumsel
LenteraKharulistiwa.com

Sepandai pandai tupai melompat akhirnya tetap jatuh juga inilah
Pelaku spesialis pencurian motor di lingkungan masjid kini tertangkap juga Bambang alias Tambang (30), warga Kampung IV, Desa Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, akhirnya terhenti setelah dirinya diamankan jajaran Polres Muaraenim, Minggu (29/7).

Tambang adalah pelaku kasus pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di halaman masjid. Pelaku yang merupakan DPO dengan lima laporan ini terpaksa dilumpuhkan petugas di bagian kaki karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi Wakapolres Kompol Ary Sudrajat, serta jajaran anggota Reskrim mengatakan, tersangka yang berhasil ditangkap adalah spesialis ranmor yang kerap beraksi di halaman masjid di sekitar kota Muaraenim.

“Dalam modusnya pelaku berkeliling masjid, kemudian pura-pura mengambil air wudhu. Saat korban melaksanakan shalat, pelaku langsung beraksi mencuri sepeda motor milik jemaah bersama rekannya Sumarsono,” kata Kapolres saat menggelar press rilis di halaman Gedung Reskrim Polres Muara enim, Senin (30/7/2018).

Dikatakannya, ditangkapnya pelaku juga hasil pengembangan dari penangkapan pelaku bernama Sumarsono yang lebih dulu dibekuk. “Saat beraksi pelaku berperan mengawasi situasi di lingkungan.Pungkasnya (Agus v)