Polda Metro Jaya Siagakan Personil Amankan Pilkada Serentak

LenteraKhatulistiwa – Jakarta

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menyatakan jajaran Polda Metro Jaya telah siap melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang digelar Rabu (27/6/2018) mendatang.

Diketahui Depok, Bekasi dan Tangerang merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya akan mengikuti pilkada serentak 2018.

“Secara kesiapan Polda Metro Jaya telah siapkan pengamanan untuk pelaksanaan pilkada itu. Begitu juga yang ada di Tangerang kota maupun Tangerang Selatan. Kita juga sudah siap,” kata Kapolda di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Irjen Pol Idham menambahkan telah menginstruksikan jajarannya agar terjun langsung ke wilayah-wilayah yang mengikuti gelaran pesta demokrasi tersebut. Menurutnya hal itu dilakukan guna memudahkan koordinasi keamanan masing-masing wilayah.

“Seluruh pejabat utama saya semuanya sejak besok sudah menuju ke wilayah-wilayah yang sudah saya sebut tadi untuk melakukan asistensi dan bersama dengan Kapolres untuk mengawal pelaksanan pilkada,” tandas Irjen Pol Idham.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan menyiagakan cukup personel pengamanan pilkada serentak 2018. Jumlah tersebut akan di tambah dari personel TNI dan linmas serta stakeholder lainnya sehingga kekuatan keamanan cukup.

“Polda Metro Jaya dibantu TNI dengan Satpol PP atau linmas dan stakeholder yang lain kita menurunkan cukup personil untuk pengamanan pilkada. Sedangkan 14 Ribu lebih TPS yang ada anggota kepolisian sendiri ada 29 ribu lebih,” terang Kombes Pol Argo.

Kombes Pol Argo mengatakan di setiap TPS pihaknya akan menurunkan dua personel guna memastikan keamanan sepanjang proses pemungutan suara berlangsung.

“Nanti 2 personel polisi kemudian 4 anggota linmas kemudian ada panitia KPU yang ada di masing-masing TPS,” imbuh Kombes Pol Argo. (RENO)