Kantor Catatan Sipil Di Datangi kejaksaan Negri Muara Enim

Muara Enim
LenteraKhatulistiwa.com
Kasi intel Kejaksaan Negeri Muara Enim Abu Nawas SH datangi Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Kedatangan Intel kejari ini meminta penjelasan setelah di temukannya sejumlah KTP (Kartu Tanda Penduduk) Elektronik yang jatuh tercecer di tengah jalan raya.Senin (28/05/2018).

“Kedatangan kita disini meminta klarifikasi secara langsung terkait adaya e-KTP yang lagi heboh di pemberitaan saat ini, karena disana tertulis dari Kabupaten Muaraenim,” Kata Abu Nawas SH Usai meminta penjelasan dari kadisdukcapil.

Abu Nawas.sh menambahkan selaku tim TP4D, pihaknya berkewajiban meminta keterangan secara jelas terkait hal ini, karena saat tahun ini adalah tahun pilkada.

“Karena ini tahun pilkada kita khawatir, ktp tersebut di salahgunakan oleh oknum untuk memenangkan salah satu calon bupati wakil bupati ataupun, gubernur dan wakil gebernur hingga pilpres nanti,Ungkap.”Abu.

Drs. H. iqbal selaku kadin kependudukan dan pencatatan sipil kab Muara Enim menyampaikan bahwa memang benar E-KTP yang jatuh dari truk beralamat kabupaten muara enim atas nama Retno Herianto beralamat kelurahan atau desa Cinta kasih kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Lanjut,” Iqbal menerangkan bahwa saudara Retno Herianto perekaman di kantor catatan sipil muara enim pada tahun 2011/2012 untuk pencetakan atau pembuatan e-ktp di kantor pusat bukan di kabupaten muara enim.dan saya tidak tau E- KTP Retno Herianto bisa terjatuh dan tercecer di jalan raya.
Dimana e-KTP yang diduga berjumlah ratusan hingga ribuan tersebut jatuh dari truk yang mengangkutnya di simpang Salabenda, Desa Parakansalak, Kecamatan Kemang, Kabupaten bogor ini berasal dari kabupaten muara enim.Pungkasnya.(Agus v)