SARJONI TERPILIH CALON KEPALA DESA SEMENTARA (PJS) DESA TANJUNG JATI

Muara Enim
LenteraKhatulistiwa.com

Pemerintah Desa Tanjung Jati, Kecamatan Muara Enim, Sabtu Malam (28/04/2018) menggelar rapat desa. Dalam rapat tersebut membahas terkait mengisi posisi Pjs Kepala Desa Tanjung Jati.

“Dari pantauan Media LenteraKhatulistiwa.com.
Rapat tersebut berjalan dengan musyawarah untuk menghasilkan kesepakatan. Dan,akhirnya hasil musyawarah yang berjalan alot ini menghasilkan keputusan untuk mencalonkan sebagai Pjs Kades Tanjung Jati yakni Sarjoni.

“Sekdes Tanjung Jati Erlison menyampaikan kepada masyarakat bahwa terhitung mulai tanggal 24 April 2018 lalu Kepala Desa definitif yang lama yakni Denali sudah habis masa jabatanya.

“Jadi di harapkan masyarakat musyawarah siapa yang akan di tunjuk menjadi kepala desa sementara atau Pjs.Saya serahkan dengan masyarakat sendiri untuk musyawarah menentukan siapa yg pantas dicalonkan Pjs Kades Tanjung Jati

“Tetapi, sanggat di sayangkan kalau desa kita di pimpin orang lain.Sedangkan, di desa kita pasti ada yang sanggup untuk memimpin menjadi Kepala Desa sementara, sesuai dengan syarat ketentuan dari Pemerintah,” Ungkap.Erlison.

“Dijelaskannya, usul dan syarat untuk memilih atau menunjuk langsung menjadi Kepala Desa sementara (Pjs) tentu ada. Salah satunya syarat ketentuan oleh Pemerintah yakni diutamakan calon haruslah PNS.Jelas masyarakat sudah bisa memilih atau menunjuk orang yang sudah berpengalaman dan mengerti tentang pemerintahan jangan sampai salah pilih untuk kemajuan Desa kita sendiri.

“Selain itu,Salah satu Tokoh Agama Desa Tanjung Jati Kaharudin untuk mentukan menjadi kepala desa sementara di harapkan masyarakat bisa memilih yang mampu dan berpengalaman. sangat di sayangkan kalau di desa kita sendiri di pimpin orang lain. Sedangkan di desa sendiri ada yang sudah layak dan mampu serta berpengalaman untuk ditunjuk.

“Jika masyarakat setuju siapa lagi kalau saudara Sarjoni dicalonkan untuk memegang kabatan Pjs Kades,” ungkap Kaharudin.

“Sementara itu, Sarjoni terpilih dicalonkan menjadi Pjs Kades Tanjung Jati mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Jati yang mencalonkan dan mempercayai dirinya sebagai Pjs Kades sesuai dengan hasil musyawarah desa.

“Terima kasih saya di percayakan oleh masyarakat untuk memimpin Desa Tanjung Jati untuk menjadi Kepala Desa Pjs. Saya juga terima kasih kepada perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat dan Karang Taruna dan masyarakat,” cetus Sarjoni.

“Sementara itu, Ketua BPD Tarmizi mengatakan, dari hasil rapat ini,maka hasil akan dilaporkan ke pihak Kecamatan Muara Enim dan juga akan diteruskan sesuai dengan aturan. Sehingga, calon Pjs yang diusulkan bisa dilantik dan bisa menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya, hingga sampai ke pemilihan kades baru nantinya,”Ungkap (tuel) Tarmizi. (Agus v)