Wali Siswa SMPN 1 Kemang Keluhkan Suntikan Imunisasi Difteri


Bogor,LenteraKhatulistiwa.com- Wali siswa SMPN Kemang yang mendapatkan suntikan imunisasi difteri oleh pihak sekolah mengeluh, pasalnya suntikan yang di berikan tersebut mengakibatkan tangan siswa bengkak dan sulit untuk di gerakkan, Kamis (22/02/2018).

Saat di konfirmasi oleh Frans salah seorang wali siswa kepada kepala sekolah SMPN Kemang mengatakan Bang kata bidan yg nyuntik suruh dikompres air hangat pakai handuk kecil, anak saya dan cucu juga sama pegal – pegal dan bengkak tidak saya apa-apakan saya biarkan saja selama 3 hari sudah ilang pegal dan bengkaknya, selain itu info dari bidan yg nyuntik begitu bang. Lanjut kepala sekolah, kata bidan emang efeknya ada yg bengkak ada yang panas sesuai kondisi dari masing- masing anaknya bang. Abang tidak usah khawatir kan yang disuntik kemarin 1000-an anak, tadi guru nanya kepada anak- anak jawabnya macam-macam ada pegal, bengkak, panas dan ada juga yang tidak ada reaksinya, itu bang sekilas info, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yg tdk tepat,”jelasnya”

Sementara dalam hubungan via ponsel seluler frans mengatakan Saat ini saya posisi di Jakarta bu dan akan pulang besok sore. Nah, kalau Ibu mengarahkan saya ke Puskesmas Jampang, dalam rangka apa? Toh saya tadi mengeluhkan kondisi anak dan nanya dokter pelaksana.

Lebih lanjut Frans menambahkan ini bagaimana tanggung jawab pemerintah? Apakah anak ini mau dibuat kelinci percobaan?(BA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *