-->
Advertise Here

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

lenterakhatulistiwa.com. Powered by Blogger.
Gerak Desak Kejagung Usut Tuntas Mangkraknya Pembangunan Gelanggang Budaya Tangsel

By On November 29, 2017

JAKARTA –  LenteraKhatulistiwa -  Lembaga Swadaya Gerakan Rakyat Anti Korupsi (LSM GERAK) menggelar aksi damai di Kantor Kejaksaan Agung (KEJAGUNG) Republik Indonesia di Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (29/11-2017).

Menurut koordinator lapangan, Romli, aksi dilakukan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan REW (PPATK), DP(PPK), MS (mantan sekdis Tata Kota) dengan masalah mangkraknya pembangunan gedung gelanggang Budaya di Pemkot Tangerang Selatan senilai Rp7,1 milyar pada tahun anggaran 2015 lalu.

“Dimana PPTK, PPK dibantu Sekdis Tata Kota telah merubah bahan rangka besi menjadi bambu,” ungkap Romli.

Dalam tuntutannya aksi yang dilakukan sekitar 50 orang ini meminta Kejaksaan Agung untuk menangkap dan mengadili oknum pelaku koruptor.

Menurut Romli, mangkraknya pembangunan gelanggang budaya di Tangsel harus diusut tuntas dalangnya. Pembangunan gelanggang tersebut dimenangkan PT Nabatindah Sejahtera.

“Kami menginginkan Jaksa Agung Muda Pengawas untuk turun tangan langsung dalam pengawasan kinerja Kejari Tigaraksa Tangerang yang sebelumnya di tahun 2015-2016 sudah melakukan penyidikan akan tetapi di tahun 2017 penyelidikan dan penyidikannya diberhentikan hingga sekarang. Ada apa ini gerangan?” ucapnya lantang.

Sementara tanggapan dari pihak Kejaksaan Agung RI ketika menemui para pendemo memberikan upaya secepatnya akan menangani kasus ini untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan dalam menangani kasus lalainya Kejari Tigaraksa Tangerang dalam hal kasus mangkraknya pembangunan gedung gelanggang Budaya Tangsel tersebut.

Para pendemo minta, jika dalam waktu tujuh hari tuntutannya tidak ditindak lanjuti, maka kami LSM Gerak akan mengelar aksi lanjutan di depan gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI.(HENDRIK.T)

Majelis Hakim Ajak Buka Hati Nurani Para Peserta Sidang.

By On November 28, 2017

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, kembali menggelar sidang Pasal 263 dengan No.perkara:1080/PID/2017, persidangan kali ini dengan agenda 6 saksi BPN dari Bali, dilaksanakan hari Selasa (28/11/2017) jam 13.46 WIB. Namun JPU tidak dapat menghadirkan saksi,  berdasarkan informasi yang didapat dari informasi bahwa perhubungan Bandara Ngurah Rai ditutup untuk selama dua hari, terkait cuaca.

Hakim Majelis kembali menunda sidang dan akan dilanjutkan hari Kamis dengan dengan agenda yang sama pemeriksaan saksi-saksi yang akan dihadirkan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

I Wayan Sudirta, SH, selaku Kuasa Hukum RC, setelah sidang menjelaskan bahwa saksi tidak dapat hadir karena bencana alam, itu sesuatu yang tidak dapat dihindari. “Tapi yang jauh lebih penting kalau saksi tidak hadir terus menerus, lalu karena bencana alam segala resiko dan dibebankan kepada terdakwa itu tidak fear,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, makanya kami cari jalan keluar kasih penangguhan penahanan, perkara ini sama sekali tidak ada dasar hukum baik Perdata, TUN, karena pihak lawan kalah semua dalam sidang terdahulu. “Sekarang masih berusaha lagi memperebutkan hak-hak keperdataan, seharusnya kami sudah mengajukan kedua-duanya dimana ketidakmasuk akalan perkara ini,” imbuhnya.

Perkara mendakwakan Pasal 263 membuat Surat Palsu, dan menggunakan surat palsu ini saja sudah ajaib, membuat surat palsu itu tidak akan terjadi apabila tidak menggunakannya. “Contoh, saya buat lalu saya sembunyikan, itu tidak dapat dikenakan Pasal 263 ayat (1), otomatis membuat setelah digunakan dan menimbulkan kerugian baru kena Pasal 263 ayat (1),” jelasnya.

Dikataknnya, sedangkan Pasal 263 ayat (2) menggunakan, yang menggunakan belum tentu yang membuat, tapi dia tahu itu surat palsu digunakan juga, itu baru kena, tegasnya.

Ini kedua-duanya kena, kan ini aneh, artinya Jaksa mungkin dalam kondisi meraba-raba, tanpa maksud menyudutkan Jaksa, siapa yang membuat Jaksa ini terpojok, pasti ada kekuatan besar di belakang kasus ini, yang memaksakan Jaksa memajukan perkara Pasal 263 padahal seluruh laporan Pasal 266, seluruh panggilan Pasal 266, seluruh pemeriksaan BAP Pasal 266.

Menurut teori, sejak adanya penyelidikan, sprindik penyelidikan mencari alat bukti, mencari tersangka itu harus konsisten pasalnya. Kalau Pasal 266 laporan berarti sprindiknya Pasal 266, mencari bukti berdasarkan sprindik ada tidak alat bukti unsur Pasal 266, kalau ada dicari tersangkanya, siapa yang melanggar Pasal 266 baru boleh dakwaan dibuat, berdasarkan Pasal 266, terang Wayan lagi.

Menurut Wayan, ini Pasal 266 setelah diperiksa sama sekali tidak terbukti, makanya tidak bisa dibuat dakwaan Pasal 266, kalau tidak dapat dibuat Pasal 266, pasal berapa, tidak boleh berarti SP3, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), berhenti perkara itu, ujarnya.

Dijelaskan Wayan, kecuali dia melaporkan lagi berdasarkan Pasal 263, tapi dicabut dulu Pasal 266, karena tidak boleh dihidupkan dua pasal, mencabut tidak, melapor tidak, tahu-tahu Pasal 263 dijadikan dakwaan.

“Ini baru pertama kali saya menemukan kasus seperti ini, saya tidak bisa menyalahkan Polisi, Jaksa dan Hakim sekarang, karena saya yakin di belakang kasus ini ada kekuatan maha besar yang memaksakan kasus ini dari penyelidikan menjadi ke penyidikan, penyidikan menjadi P21 sampai kejaksaan dan berakhir pada ke pengadilan, apa yang terjadi kasus ini tersendat-sendat, penuh keraguan, silahkan anda baca mimik para peserta sidang, pihak yang labil tertawa saja tidak, mungkin kalau wartawan sampai tertawa mungkin hakim berpikir beda,” ujarnya.

“Saya ingin mengundang hati nurani para peserta sidang agar membuktikan, bahwa ini perkara dagelan, dan hakim harus mengetahui ini, dan mari kita ketuk hakim bersama-sama, artinya bahwa perkara dagelan tidak boleh menghukum terdakwa. Maka pada tingkatan awal perkara dagelan ini harus diatasi dengan cara penangguhan penahanan. Kalau menghentikan persidangan tidak bias, kira-kira begitu.

Sementara menurut Dr (Yuris) Dr (MP) H. Teguh Samudera, SH, MH, bahwa bukti laporan tuduhan Pasal 266, tidak bisa dalam dakwaan menjadi Pasal 263. “Ini pindah dengan sendirinya tidak ada azas hukumnya, ini seharusnya tidak bisa diterima, tetapi sudah terlanjur dipersidangkan kita tekun saja, kita kaji semuanya,” tutup Teguh Samudera.

Masyarakat Parungpanjang akan demo ke Istana Bogor

By On November 28, 2017

Parung panjang – LenteraKhatulistiwa - Wacana Presiden Joko widodo akan berkantor di istana Bogor pada bulan Desember disambut gembira oleh masyarakat Parungpanjang.

“Ini kesempatan kita warga Parungpanjang untuk mengadu kepada Presiden” pungkas Eki aktifis forum parungpanjang bebas debu.

Wacana ini mengemuka dalam pertemuan antar komunitas pemuda peduli parungpanjang bersama Karang taruna.

Dalam pertemuaan itu disepakati untuk diadakannya aksi demo ke istana bogor dalam rangka menyampaikan permasalahan penyalahgunaan jalan provinsi menjadi jalan tambang. Apalagi polusi udara sudah melampaui batas.

“Kita akan hajar langsung ke presiden” kata Ache Imran salah satu aktifis Masyarakat peduli parungpanjang.

“Ketika pemerintahan kecamatan dan kabupaten tak berdaya, kemudian pemerintahan provinsi jabar diam membisu, padahal mereka yang harus bertanggung jawab dalam penyalahgunaan jalan tersebut, maka kita harus temui pemerintahan yang lebih atas lagi. Makanya kita harus temui Presiden Joko widodo” pungkas Eki dengan menggebu-gebu.

Pertemuan begitu cair dan lancar karena mereka mempunyai tujuan yang sama. Keprihatinan mereka melihat dan merasakan kenyataan parungpanjang saat ini membuat semangat para pemuda parungpanjang bergelora dalam memperjuangkan permasalahan parungpanjang yang sudah terjadi selama puluhan tahun ini.

“Kami gak ngerti… selama ini apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan dan tokoh masyarakat parungpanjang sehingga kondisi Parungpanjang sampai separah ini… apakah mereka tidak perduli… apakah mereka penakut.. atau mungkin mereka terlibat” tanya Ochan salah satu anggota Parungpanjang Society. Kemudian pertanyaan itu dijawab sendiri olehnya. “Kayaknya mereka penakut… saya gak tega kalo menuduh mereka terlibat”

Rencana aksi demo ke istana Bogor kemudian disepakati akan dilaksanakan seminggu setelah presiden berkantor di sana. Pembagian tugas pun dilaksanakan. Dari mulai siapa yang mengurus perizinan sampai transfortasi dan akomodasi.

“Kenapa permasalahan ini tidak disampaikan dulu ke perwakilan parungpanjang di DPRD Bogor” tanya ke salah seorang aktifis bernama Abdul.

“Di parungpanjang gak ada orang Mas… kita gak merasa punya dewan.. gak terasa apa-apa” jawab Adul.


Selamat berjuang pemuda parungpanjang. Dan untuk Bapak Presiden bersiap-siaplah akan kedatangan tamu agung yang sedang berjuang untuk memperbaiki daerahnya; pemuda parungpanjang yang ingin terlepas dari pola pikir pendahulunya yang tidak perduli dan serakah. Terima dengan baik dan jamu lah.. kelak mereka akan mendukung Bapak presiden untuk kembali menjadi pemimpin di negeri ini…( Hendrik.T)

POLRESTA BOGOR KOTA DAN TIM GABUNGAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN PENGOSONGAN DAN OPTIMALISASI LAHAN MILIK PT KAI.

By On November 27, 2017

Bogor.Penertiban dan Optimalisasi aset tanah dan bangunan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero yang dilaksanakan Senin 27 November 2017 sekitar pukul 09.30 wib di pimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H.

Sebanyak 37 Ruko yang berlokasi di depan Stasiun Besar Bogor Jalan Nyi Raja Permas Kel. Cibogor Kec. Bogor Tengah Kota Bogor di bongkar berdasarkan Surat yang di keluarkan oleh PT. KAI Nomer KA.203/XI/17/DO.1-2017, tentang Pengosongan Lahan Milik PT. KAI (Persero) di Jl. Nyi Raja Permas Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H mengatakan “ sebanyak 239 Personil  Gabungan  TNI ( personil Kodim dan Koramil ) , Satpol PP Kota Bogor dan Personil PT KAI (Staf, Satpam PKD,  dan Tim pembongkaran) diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pengosongan dan optimalisasi lahan milik PT.KAI, mengingat ruko tersebut sudah lama terpakai dan dimanfaatkan untuk berjualan, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan, pengamanan kami bagi menjadi 2 (dua) titik, alhamdulillah selama pengosongan dilaksanakan semua berjalan dengan aman dan lancar.”tuturnya, 

Sumber. Polresta Bogor.

KUA PARUNG PANJANG  DAN KARANG TARUNA DESA KEBASIRAN  GELAR SIDANG ISBAT PRA NIKAH.

By On November 25, 2017

Parung panjang - LenteraKhatulistiwa -  Dinas kantor urusan agama KUA kecamatan parung panjang, bekerja sama dengan pengadilan agama Cibinong Kabupaten Bogor dan pemuda /pemudi karang TARUNA desa kebasiran baru baru ini menggelar kegiatan acara sidang isbat pra nikah yang mengikuti 51 orang Pasangan suami istri dari seluruh desa se- kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.
Sementara kegiatan ini diadakan di Aula kantor desa kebasiran jumat 24/11/2017

"Hadir dalam acara tersebut kades kebasiran Dede saifullah, Kepala KUA kecamatan parung panjang H, Baihaki, para Hakim dan panitra kab.bogor, pemuda pemudi karang TARUNA desa kebasiran, warga masyarakat parung panjang, babinsa, binamas kecamatan Parungpanjang kab.bogor.

Saat ditemui Awak media diruangan kerjanya Dede saifullah selaku kades kebasiran mengatakan dengan adanya program ini artinya warga masyarakat khususnya warga masyarakat kecamatan parung panjang sangat dipermudahkan tidak perlu repot untuk datang ke Cibinong karena mengiat jarak tempuhnya antara Cibinong ke parung panjang sangat jauh sekali dan kos pun besar sekali, imbuhnya

"Dan saya berharap program ini bisa berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang dan harapan saya, tegas dede saifullah.

Selanjutnya H. Baihaki selaku kepala KUA kecamatan parung panjang saat ditemui wartawan ditempat, dia mengatakan saya selaku kepala KUA kecamatan parung panjang sangat berterima kasih kepada kepala desa kebasiran karena berkat dukungan beliau program ini dapat terlaksana berjalan dengan baik.
Harapan saya kepada warga masyarakat khususnya diiwilayah parung panjang kedepan khusus untuk program ini, ditahun yang akan  datang bisa terlaksana kembali, artinya  karena kegiatan program ini baru perdana diadakan diwilayah kecamatan Parungpanjang. Pungkasnya /Hendrik.T

TERJADI LEDAKAN, DUGAAN AWAL DARI BAHAN PEMBUAT MERCON

By On November 23, 2017

Temanggung, LenteraKhatulistiwa.com
LAPORAN KEJADIAN : TELAH TERJADI LEDAKAN DUGAAN AWAL DARI BAHAN PEMBUAT MERCON


Kepada :
Yth. Dirreskrimum Polda Jtb

Tembusan :
1.  Wadirreskrimum
2.  Kabagbinops
3.  Kasubdit I

Selamat pagi komandan, mhn ijin melaporkan telah terjadi ledakan dugaan awal dari bahan pembuat mercon di sebuah rumah kost2an, sbb :

KEJADIAN :
Terjadi ledakan di sebuah rumah kost2an

WAKTU KEJADIAN :
Rabu tanggal 22 November 2017 pukul 23.00 wib

TKP :
Di rumah kost2an yang terletak di Dsn. Pandesari Rt. 03 Rw. 08 Kel. Parakan Wetan Kec. Parakan Kab. Temanggung

PEMILIK BAHAN PELEDAK :

KHAERUDIN, laki-laki, 27 tahun, islam, wiraswasta / pegawai Koperasi Cemara Dana yang berada di Pakisan, Kedu, Tmg, alamat sesuai KTP : Ds. Tamanrejo Rt. 01 Rw. 02 Kec. Sukorejo Kab. Kendal. Alamat tempat tinggal : Kost di TKP

SAKSI2 :

1.  SUTIYAH SLAMET, perempuan, 37 tahun, islam, swasta, alamat : Dsn. Domangan Ds. Tuksari, Kec. Parakan, Tmg (sebagai pacar dari pemilik Handak, dan SUTIYAH SLAMET adalah orang yang membanting karung berisi obat mercon sebanyak 4 kali hingga meledak, namun saksi sebelumnya tidak mengetahui bahwa didalam karung ada obat mercon milik sdr. KHAERUDIN)

2.  DANI PRASMAWATI, perempuan, 30 tahun, islam, buruh, alamat : Dsn. Pandesari Rt. 03 Rw. 08 Kel. Parakan Wetan Kec. Parakan Kab. Temanggung (tetangga kamar kost pemilik Handak)*

BB :
•  1 (satu) set pakaian pemilik handak
•  3 (tiga) hp pemilik handak
•  1 (satu) tas pinggang pemilik handak
•  1 (satu) dompet warna coklat pemilik handak

MO :
KHAERUDIN membeli obat mercon 1/2 kg, kemudian setelah di buat mercon, ada sisa obat mercon, kemudian disimpan di dalam karung dan di letakkan di kamar kos (TKP). saat terjadi cekcok dengan pacarnya (SUTIYAH SLAMET), karung yang berisi obat mercon tsb dibantung sebnayak 4 kali oleh SUTIYAH SLAMET hingga akhirnya meledak

KRONOLOGIS :                                                                           
•  Awal mula pada sekitar pertengahan bulan Juni 2017, KHAERUDIN membeli obat mercon untuk membuat mercon persiapan lebaran dari teman 1 kantornya yang bekerja di Koperasi Cemara Dana Pakisan, Kedu yaitu Sdr. ARIFIN, laki-laki, 26 tahun, islam, karyawan swasta, alamat Ds. Tegalurung, Kec. Bulu Kab. Tmg.
•  KHAERUDIN membeli obat mercon sebanyak 0.5 kg dengan harga Rp. 150.000,-
•  Stelah dibuat mercon, ada sisa 0.25 kg obat mercon. Oleh KHAERUDIN sisa obat mercon disimpan dalam karung bersama dengan kabel kabel bekas dari radio rusak dan diletakkan di dalam kamar kost.
•  Pada hari Rabu tanggal 22 November 2017 sekitar pukul 23.00 wib, pelaku ribut dengan pacarnya (SUTIYAH SLAMET)
•  Keributan tersebut diduga disebabkan karena SUTIYAH SLAMET ingin pisah dengan KHAERUDIN, kemudian KHAERUDIN pergi sambil membawa karung berisi obat mercon tersebut ke kamar saksi 2 (DHANI PRASMAWATI) yang letaknya berhadapan dengan kamar kos pelaku karena pelaku takut jika karung tersebut di ambil oleh saksi 1 yang pada saat itu sedang emosi.
•  Pada saat pelaku membawa karung tsb, tiba tiba karung tsb direbut oleh saksi 1 dan selanjutnya di banting sebanyak 4 kali hingga akhirnya karung berisi obat mercon tersebut meledak, namun sebelumnya saksi 1 tidak tahu bahwa karung tersebut berisi obat mercon.

AKIBAT YG DITIMBULKAN :

1.  KHAERUDIN : luka sobek pipi kanan, luka sobek dahi kiri, luka sobek pundak kanan, luka sobek telinga kanan, luka2 lecet (luka bakar grade 1) diatas ketiak lengan kanan.
Tindakan dokter :
dijahit luar dalam dan di kompres NaCL 0,9 % dan disalep bioplasenton.
Opname di RS PKU MUH TMG

2.  Sdr SUTIYAH SLMAET : luka sobek diatas alis kiri, luka sobek di jari tengah tangan kanan, luka sobek di jari tengah tangan kiri, luka melepuh di telapak tangan kanan, luka bakar grade 1 (di kedua tangan, di kedua kaki, perut dan payudara), rambut kepala seluruhnya terbakar, telinga pendengaran berkurang dua2nya. lensa mata sebelah kanan seperti kena api dan ada semacam serbuk yg masuk ke selaput mata kanan
tindakan dokter :
dijahit luar dalam, dikompres NaCL 0,9 %, disalep dgn bioplasenton. Rambut yg kebakar dicukur, mata kanan diguyur pakai aqua steril, konsul spesialis mata dan THT.
Opname di RS PKU MUH TMG

3. DHANI PRASMAWATI : pada mata sebelah kiri, di duga kemasukan corpal atau beda asing
tindakan dokter :
dianastesi dan dicoba di evakuasi untuk benda asingnya namun blm bisa, kemudian ditutup dan disarankan ke spesialis mata

4.  TKP : kerusakan di plafon ternit, genteng, kaca jendela rumah, serta terdapat lubang pada lantai akibat ledakan tersebut , barang2 yg ada didalam berserakan.

HASIL AWAL PEMERIKSAAN DOKTER RS PKU MUH TMG dr AJI GATRA :

1.  Dari hasil pemeriksaan dokter, diduga Sdr KHAERUDIN dan Sdri SUTIYAH SLAMET terkena serpiham pasir / bubuk dan terkena panas atau api, sehingga mengakibatkan kulit melepuh dan luka lecet hampir di sekujur tubuh

TINDAKAN POLRI :
1.  menerima laporan
2.  mendatangi TKP dan penutupan TKP (police line / status quo)
3.  membawa korban ke RS
4.  mensterilkan TKP
5.  mencatat dan diterogasi saksi2
6.  melaporkan kepada pimpinan

*RENTINJUT :
1.  Menghubungi Jibom Brimob Polda Jtg Inavis Polda Jateng dan Labfor Cab Smg untuk melakukan olah TKP
2.  Lidik lebih lanjut


DUMP

KASAT RESKRIM RES TMG

AKP DWI HARYADI, SH, MH.

Reporter: Heru Kurniawan

KEPENGURUSAN KORWIL CIAMIS DAN TASIKMALAYA RESMI DIKUKUHKAN FPII

By On November 20, 2017

BANJARSARI, CIAMIS (BS) – Gebyar pelantikan dan pengukuhan Pengurus Korwil Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya berlangsung meriah. Acara yang digelar di Alun-alun tengah kota Banjarsari Sabtu 18/11 itu dihadiri ratusan peserta undangan diantaranya Ketua Presidium FPII Kasihhati, jajaran Pengurus FPII pusat, pembina FPII Setwil Jabar Dr. Andre YM, ketua Setwil FPII Jabar Merry Panjaitan dan jajaran pengurus korwil yang ada di Setwil Jabar, diantaranya korwil Sukabumi, korwil Bandung, korwil Bekasi, korwil Kab. Bogor serta para tamu undangan lainnya dari jajaran pemerintah daerah Kabupaten Ciamis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas yang ada di wilayah Ciamis dan Banjarsari.

Acara gebyar tersebut dimeriahkan oleh pagelaran Marching Band dari siswa-siswi SMPN 2 Banjarsari, tari Jaipong serta dimeriahkan pula oleh acara musik. Acara Pelantikan dan Pengukuhan FPII Ciamis dan Tasikmalaya mengusung tema “Dengan Kebersamaan Kunci Sukses Menuju Keberhasilan”.

Kasihhati selaku ketua Presidium FPII dalam sambutannya mengatakan, “Seluruh jajaran FPII dari Pusat sampai Daerah harus menjaga keutuhan serta marwah FPII, menjaga soliditas agar di tubuh FPII benar-benar terjalin silaturahmi yang utuh.”

Ketua Setwil FPII Jabar Merry Panjaitan juga memberikan arahan dalam sambutannya, menghimbau agar seluruh jajaran FPII Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya yang dilantik “benar-benar menjaga marwah FPII, menjaga kekompakan diantara anggota, juga selalu menjalin kemitraan dengan pihak pemerintah dan masyarakat, menjaga nama baik FPII dimanapun berada agar nama baik FPII khususnya di Jabar bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.”

Camat Banjarsari Dedy Mulyana memberikan apresiasi dan dukungannya kepada seluruh jajaran pengurus FPII pusat sampai daerah dengan digelarnya acara yang “sangat positif” ini.

“Pemerintah juga sangat menyambut baik dengan adanya pengukuhan FPII di wilayah Banjarsari, semoga terus menjalin kemitraan serta sinergitas antara pengururus FPII, jajaran pers dengan pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis, juga mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus FPII Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya,” tuturnya.

Acara inti pengukuhan dan pelantikan pengurus Korwil ditutup dengan pembacaan doa dan diteruskan dengan acara hiburan.

DESTINASI WISATA KAMPUNG BEKELIR DIMERESMIKAN WALIKOTA Tangerang

By On November 19, 2017

KOTA TANGERANG – LenteraKhatulistiwa -   Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah meresmikan destinasi wisata kampung bekelir Minggu 19 November 2017, di Jl Kali Pasir Indah, Perintis Kemerdekaan RW 01 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang.

Dalam peresmian itu banyak disuguhkan acara berupa pentas seni, kuliner khas Tangerang.

Acara tersebut selain dihadiri Walikota Tangerang, juga Wakil Walikota Sachrudin, Sekda Dadi Budaeri, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata R Rina Rasyid, Manager PT Pacifik Paint Arifin, Camat beserta SKPD se kota Tangerang, PokdarKamtibmas dan masyarakat Kota Tangerang.

Panitia pelaksana dalam hal ini tokoh masyarakat yang masih menjabat sebagai lurah di Kelurahan Babakan Abu Sopyan melaporkan ihwal Kampung Bekelir.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dalam kesempatan itu menegaskan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat di dalam pembangunan.

Ia mengajak para camat dan yang lainnya untuk ikut membangkitkan semangat masyarakat guna melakukan perubahan sesuai dengan program pemerintah Kampung Bebenah

“Tangerang dulu dikenal dengan hawa yang panas karena terkenal kota industri.  Sekarang sudah menjadi hijau dan segar,” ujar Arief.

Lebih lanjut ia menjelaskan, PAD dari sektor hotel dan restoran yang dulu Rp160 miliar sekarang dalam jangka waktu tiga tahun sudah mencapai Rp300 miliar. Ini merupakan peningkatan yang dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Tangerang,” ucap Arief.

Dituturkan M Kholik warga RW 01, sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Tangerang, dalam pembangunan kampung yang tadinya kumuh menjadi bersih dan hijau serta berkelir.

Dalam acara itu walikota menandatangani prasasti RW 01 sebagai pertanda diresmikan destinasi wisata kampung bekelir dilanjutkan pemberian penghargaan diberikan kepada para sponsor dan penggiat kampung berkelir kepada PT Pasific Paint, Samurai Paint, Sopil Koas Cat, PAP II, Bank BJB Banten, RW 01, Ibnu Jandi, Arizal Ridullah, Abu Sopyan, Abdilah, Iwan Sopyan, Stevani, Adan, Rahmat Ikbal, Arsani, Solihin, Rizki Darmawan, Abdul Sa’id, Ibu Anggi Maulana, Arif Arfan, Vera Pandu Irawan, Virli Julio, Apriyanto, Topan dan Sukron. (HENDRIK.T)

Proyek Peningkatan Struktur Jalan R Aria suryalaga, yang berada di bawah tanggung jawab dinas PUPR Kota Bogor, dari segi biaya sudah kelewat mahal.

By On November 11, 2017

BOGOR (BS) - Proyek Peningkatan Struktur Jalan R Aria suryalaga, yang berada di bawah tanggung jawab dinas PUPR Kota Bogor, dari segi biaya sudah kelewat mahal.


Menurut Koordinator investigasi center for budget analysis, Jajang Nurjaman, ada yang janggal dalam penentuan harga yang dibuat Dinas PUPR, sebesar Rp 4.377.146.000. dan biaya yang dihabiskan sebesar Rp4.145.327.000."ucapnya saat dihubungi melalau WhatsApp, Sabtu (11/11).


Lanjut Jajang, padahal jika mengacu pada harga standar untuk proyek Peningkatan Struktur Jalan R Aria Suryalaga kebutuhan biaya seharusnya tidak lebih dari Rp 3,6 miliar. Disini saja sudah ada pembosoran sebesar Rp770 juta lebih."terangnya.


Dalam beberapa kasus sah-sah saja, pihak penyedia (pemerintah) menghabiskan anggaran yang besar dalam sebuah proyek khususnya infrastruktur. Asalkan hasilnya maksimal dan bisa bertahan lama, tapi kebanyakan biasanya proyek yang dijalankan dengan biaya di luar harga standar ada yang bermain dan diuntungkan."ungkap Koordinator CBA itu.


Sebaiknya pihak berwenang khususnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor segera membuka penyelidikan dengan proyek tersebut, karena selain berpotensi merugikan keuangan Kota Bogor ratusan juta. Proyek jalan tersebut menyangkut kepentingan masyarakat banyak."tutupnya. (Deva)

Pemkab bogor kurang perhatian di sektor pertanian

By On November 07, 2017

Pemkab bogor tdk mampu berdayakan potensi alam dan manusia di bidang prtanian ( sd sekarang ini) konsep pertanian di kab bogor blum serius ditangani padahal prtanian itu merupakan sektor paling banyak menghidupi masyarakat dn tdk prnah menghitung kuota kebutuhan beras secara full dgn rasio keberadaan tanah aktif dn bgmn cara memberdayakan dn  mengaktifkan tanah tanah yg tdk produktif hasil pantauan di timur di selatan dn barat sektor prtanian masih dominan tapi pemkab tdk prnah punya kepala,dinas dn team yg solid dn serius utk mencapai target target dibidang prtanian, srmentara dana dana yg ada masuk ke sejumlah kel tani yg dibentuk oleh bukan petani tapi kader kader partai yg jeli manfaatkan peluang sehingga kel tani murni seperti mang majen,  mang mamad, mang demit, mang ujang , mang hasan, ki juha, ma hafsoh  dll tdk mndapatkan apa apa pdhal mreka itu petani asli..

Kades Nina Kurniasih Kapolsek agar selalu sinergi dengan muspika Kecamatan Parung Panjang dan pihak terkait lainnya

By On November 07, 2017

LenteraKhatulistiwa –  Muspika Parung Panjang menyambut kapolsek yang baru, Kompol Nurohim, dengan berzikir bersama di mako polsek Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Hadir dalam momen ini tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua MUI, ketua Karang Taruna Kecamatan Parung Panjang, Camat Parung Panjang Drs. Edi Mulyadi dan Camat Tenjo, Asnan.

Sejumlah Kepala Desa yang turut hadir yakni, Kades Lumpang Faisal Rodis, Kades Kabasiran Dede Saefullah, kades Parung Panjang Hj Nina Kurniasih, kades Cikuda Samyani dan TNI AD Koramil 2119 Parung Panjang, Ketua MUI kecamatan Parungpanjang Drs.Kh Adnan. Acara berlangsung hikmat dengan zikir bersama kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an bersama dan santunan anak yatim.

Kompol Nurohim, Kapolsek Parung Panjang yang baru, mengatakan, langkah awal dalam mengarungi kariernya di wilayah perbatasan kabupaten dan provinsi itu adalah menggalakan kembali babinkamtibmas di setiap desa yang masuk wilayah hukumnya dengan tujuan membangun kondusivitas ditengah-tengah masyarakat.

“Tak hanya itu, kita akan menjalin sinergi antara ulama, umaroh maupun perangkat lainnya termasuk TNI guna lebih terjalin dalam membangun katibmas,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Parung Panjang, Kiyai Adnan berharap, dengan bekumpulnya muspika Kecamatan Parung Panjang kemudian tokoh ulama dan kepala Desa di momen ini, sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dan alim ulama dapat lebih terjalin dengan baik. “Itu yang kita inginkan guna  Kecamatan Parung Panjang itu kedepan bisa lebih maju dan bagus lagi. Bukan kita mengkaitkan permasalahan di Parung Panjang, yang kini tengah kena musibah (pabrik maut yang menewaskan 7 orang-red), tapi justru harus jadi momentum dalam menjalin sinergitas yang baik antar lembaga yang ada,” sebutnya.

Terpisah, Kades Parung Panjang, Nina Kurniasih juga berharap hal yang sama. “Kapolsek agar bisa selalu sinergi dengan muspika Kecamatan Parung Panjang dan pihak terkait lainnya,” singkatnya. (HENDRIK.T)

Pasar bogor pagi ini terbakar

By On November 07, 2017

Kebakaran terjadi di pasar bogor pagi ini. Adapun penyebab kebakaran dan adanya korban serta kerugian akibat kebakaran tersebut sampai berita ini diturunkan belum dapat dipastikan. Sejumlah mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Pernyataan Kabid Humas Polda Jatim Ancam Pidana Media Di Luar Dewan Pers: FPII "Itu Ngawur"

By On November 07, 2017

JAKARTA-LenteraKhatulistiwa
Pernyataan keras Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera yang mengancam akan mempidanakan pemberitaan media yang tidak terdaftar di Dewan Pers yang memberitakan soal "miring" Polda Jatim, menuai polemik. 

Sebelumnya, pernyataan yang dilontarkan kepada wartawan Koran Pagi yang hendak mengkonfirmasi adanya berita miring terkait penangkapan 13 WNA yang dilakukan Polda Jatim hingga berujung penyuapan terhadap oknum wartawan yang diduga dilakukan Brigadir R, terjadi via pesan Whatsapp tanggal 5 November 2017.

"Kamu hati-hati kalau beritakan, sebab kalau merujuk situs Dewan Pers mereka yang mengaku media bisa di kenakan UU ITE, sebab legalitas medianya tidak ada," tuding Frans Barung Mangera via Whatsapp wartawan Koran Pagi (05/11) seperti dikutip dari beritarakyat.co.id tertanggal 6 November 2017.

Artinya dalam hal ini, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera menganggap media-media yang tidak terdaftar di Dewan Pers dianggap ilegal dan dapat dipidanakan. Hal inilah yang membuat polemik di kalangan Perusahaan Media. Sebab pernyataan ini dianggap berbahaya dan dapat membelenggu Kemerdekaan Pers yang dilindungi oleh UU Pers Nomor 40.

Forum Pers Independen Indonesia (FPII) mengecam keras pernyataan kabid Humas Polda Jatim tersebut. FPII menegaskan bahwa bukan hak dan kewenangan Dewan Pers untuk menentukan legal atau tidaknya Perusahaan Media atau Perusahaan Pers. 

"Bukan Dewan Pers yang berhak melegalkan atau tidaknya satu Media. Sebab Dewan Pers bukan badan legal pemerintah," Tegas Kasihhati, Ketua FPII di Jakarta saat ditemui wartawan, Selasa (7/11/2017).

Sebab menurut Perempuan yang akrab dipanggil Bunda ini jika merujuk pada UU no.40 Tahun 1999 Tentang Pers, pada BAB V Dewan Pers, pasal 15, tertera jelas tupoksi Dewan Pers yang dalam hal ini disebutkan, (1) Dalam upaya mengembangkan kemerdekaan pers dan meningkatkan kehidupan pers nasional, dibentuk Dewan Pers yang independen. (2) Dewan Pers melaksanakan fungsi-fungsi sebagai berikut: (a) melindungi kemerdekaan pers dari campur tangan pihak lain; (b) melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers; (c) menetapkan dan mengawasi pelaksanaan Kode Etik Jurnalistik; (d) memberikan pertimbangan dan mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kasus-kasus yang berhubungan dengan pemberitaan pers; (e) mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat, dan pemerintah; (f) memfasilitasi organisasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi kewartawanan; dan terakhir (g) mendata perusahaan pers.

"Jadi mana ada kalimat yang menyebutkan bahwa Dewan Pers berhak menentukan legal atau tidaknya Perusahaan Pers. Kabidhumas Polda Jatim Ngawur itu. Tidak benar dia," tegas Bunda Kasihhati.

Harusnya, menurut Kasihhati, Kabidhumas Kombes Pol Frans Barung Mangera memahami dulu UU Pers nomor 40 tahun 1999 ini. 

"Lihatlah BAB IV yang mengatur tentang PERUSAHAAN PERS, dalam Pasal 9 disebutkan, (1) Setiap warga negara Indonesia dan negara berhak mendirikan perusahaan pers, dan (2) Setiap perusahaan pers harus berbentuk badan hukum Indonesia. Lah memangnya siapa yang menentukan badan Hukum Perusahaan Pers? Apakah Dewan Pers? tanya Kasihhati.

"Jelas Pemerintahkan, apakah Dewan Pers itu Pemerintah? atau badan milik Pemerintah? Jangan ngawurlah," Pungkasnya.

"Apakah ada penyebutan pembuatan PT, Yayasan, atau Koperasi atau badan hukum perusahaan lainnya ditentukan oleh Dewan Pers?  

Selengkapnya Pernyataan Resmi Forum Pers Independen Indonesia.

Assalamualaikum Waramahtulahi Wabarakatuh.
Salam Pers Indonesia.

Menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial (WA) grup FPII atas pernyataan Humas Polda Jatim terkait pemberitaan salah satu media online yang memberitakan penangkapan 13 WNA di Wilayah hukum Polda Jatim membuat Humas Polda Jatim mengeluarkan pernyataan bahwa berita dari media tersebuat media bodong serta menganggap bahwa media-media yang belum terverifiasi merupakan bukan merupakan hasil karya jurnalistik yang ditulis oleh para Jurnalis.
FPII menilai bahwa Humas Polda Jatim tidak secara seksama dan teliti membaca UU PERS No. 40 tahun 1999 sehingga salah menilai kinerja dari para teman-teman jurnalis.

Dalam Bab V yang mengatur kinerja Dewan Pers (DP), pada pasal 15 huruf (g), Dewan Pers berfungsi  MENDATA PERUSAHAAN PERS, bukan MEMVERIVIKASI.

BAB IV pada UU PERS Nomor 40 tahun 1999 pasal 9 ayat 2 berbunyi :  Setiap Perusahaan Pers harus berbentuk badan hukum Indonesia.

Melihat dua pasal diatas, Humas Polda Jatim kurang memahami  dan membaca dengan teliti UU PERS No. 40 Thn 1999.

Untuk itu FPII Pusat meminta dan menantang Humas Polda Jatim :
1. Menunjukkan pasal di dalam UU PERS No. 40 thn 1999 yang berbunyi tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

2. Meminta maaf kepada Insan Pers secara tertulis maupun secara konfrensi pers terkait pemahaman Humas Polda Jatim terhadap UU PERS No. 40 Thn 1999.

3. Tidak menghalang-halangi Media/Jurnalis yang meliput di wilayah hukum Polda Jatim walaupun media tersebut tidak terverifikasi di Dewan Pers.

4. Humas Polda Jatim memberikan Hak Jawab sesuai dengan UU PERS No. 40 thn 1999 Bab 1 pasal 11, bukan langsung memberikan pernyataan atau menafsirkan isi dari UU PERS No. 40 thn 1999.

Tertanda :
Ketua Presidium FPII, Kasihhati
Ketua Deputy Advokasi Setnas FPII, Wesly HS

Silaturahmi dandim 0621 dengan tokoh masyarakat

By On November 06, 2017

Selamat siang komandan, mohon ijin melaporkan perihal giat silaturahmi Dandim 0621 kab bogor dengan Tokoh masyarakat dan para PKL cisarua puncak dapat dilaporkan sbb :

A. Pada hari senin tanggal 6 november 2017 pukul 13.00 wib bertempat di pintu masuk ( GATE ) wisata agro gunung mas kp Pensiunan rt 03 rw 01 Ds. Tugu selatan Kec. cisarua kab. Bogor telah berlangsung kegiatan silaturahmi Dandim 0621 kab bogor ( Letkol inf Fransisco ) dengan Tokoh masyarakat dan pedagang kaki lima ( PKL ) puncak cisarua yang diselenggarakan oleh kodim 0621 kab bogor dihadiri lk 100 orang.

B. Hadir dalam kegiatan tsb :

1. Letkol Inf Fransisco ( Dandim 0621/Kab bogor )
2. Mayor Arm Oma K ( Danramil 21-23 cijeruk )
3. Kompol Sujito (Kapolsek cisarua)
4. Kapten Inf Asep Purnama
( Wadanramil 22-24 cisarua )
5. Bpk Bayu ( Camat cisarua )
6. Kapten arm Dudung (Pasi intel Kodim 0621)
7. Kapten Inf Iwan Purnomo (Pasi Ter Kodim 0621)
8. Kapten inf Choerudin (Pasi Pers Kodim 0621)
9. Kapten Inf Dwi Bambang (Pasi log Kodim 0621)
10. Kapten Inf Slamet royadi
11. H Afif Lukman ( Kepala desa Tugu selatan )
12. KH Jajat
13. Adm PT Gunung mas
14. KH Bunyamin ( Pimpinan ponpes Ibtida'ul Huda Kp Batu kasur Ds Batu layang )
15. Bpk Arbik ( Kasi Trantib kec cisarua )
16. Perwakilan 10 orang dari anggota koramil cisarua, ciawi, cijeruk dan ciomas.
17. Masyarakat dan PKL wilayah cisarua.

C. Adapun rangkaian giat sbb :

1. Pembukaan
2. Sambutan Dandim 0621
3. Doa dipimpin oleh KH Bunyamin
4. Ramah tamah
5. Penutup

D. Adapun yang memberikan sambutan dan inti sambutan sbb :

1. Dandim 0621/Kab bogor ( Letkol inf Fransisco ) menyampaikan sbb :

- Yang saya hormati bpk kapolsek bpk camat tokoh masyarakat dan Tokoh agama bpk KH Bunyamin bapak saya guru saya dan hadirin sekalian yg kami mulyakan.

- Baru2 ini beredar pemberitaan berupa video bahwa seakan2 Tahun 2018 kita akan perang dan akan terjadi kerusuhan saya himbau bahwa berita itu adalah bohong tetapi saya jg meminta agar masyarakat tetap waspada dan membantu memberikan informasi kepada kami TNI Polri apabila ada sebagian yg mencoba mengadu domba dan memecah belah bangsa.

- Terkait pelebaran jalan puncak dampaknya kepada sebagian para PKL salah satu tempat tujuan wisata di kab bogor yaitu puncak maka dari itu kebijakan pemda memberikan pasilitas yg baik agar puncak menjadi tujuan wisata yg ekonominya akan lebih baik maka dari itu mohon dukungannya kepada seluruh Toma Toga yang ada di wilayah cisarua.

- saya sebagai komandan kewilayahan ( Dandim ) diminta bantuan oleh bupati kab bogor utk menyiapkan tempat rest area di wilayah puncak ini maka dari itu saya beserta jajaran akan membantu dan mendukung kegiatan ini agar berjalan lancar.

- Saya minta dukungan seluruh Toga Toma untuk kelancaran agar rest area bisa kita siapkan agar nanti para PKL juga akan kita ditempatkan disini tetapi tolong kepada PKL agar menempuh perijinan sesuai prosedur.

- Kedepan adalah Tahun politik kita TNI dan Polisi akan bersikap netral tetapi saya mengajak kepada masyarakat agar bersama2 membantu menjaga keamanan dari pihak2 yg akan memprovokasi situasi dan menjelang Tahun politik agar menjadi tidak aman.

E. Kegiatan ini selesai pada pukul 14.15 wib dan selama giat terpantau kondusif.

Demikian komandan yang dapat dilaporkan .. ump .. tks.

Dendy Kuskendar Terpilih Ketua Alumni Lintas Angkatan SMPN 2 Kota Tangerang

By On November 05, 2017

KOTA TANGERANG – LenteraKhatulistiwa -  Para lulusan SMP Negeri 2 Kota Tangerang membentuk Forsa Duta dan memilih Ketua Alumni Lintas Angkatan, Minggu pagi 5 November 2017 di gedung sekolah tersebut, Jl Seni Pahat, Sukaasih, Kota Tangerang

Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Lintas Angkatan 2017-2020 dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Tangerang,  Tri Eko dan sejumlah guru.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Lintas Angkatan 2017-2020, Yopi alumni tahun 90 menyebutkan, ada dua kandidat  kuat yang menjadi calon yaitu Dendy Kuskendar alumni 1976 dan Syamsudin alumni 1986.

Karena ada dua kandidat maka dilakukan pemilihan yang sebelumnya dilakukan penyampaian visi dan misi dari para calon ketua.

Forum pemilihan itu menentukan Dendy Kuskendar menjadi Ketua Lintas Alumni. ( HENDRIK.T )

Kinerja Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, sangat cepat & akurat

By On November 03, 2017

Tangerang Selatan - LenteraKhatulistiwa-  Untuk Pelayanan pengurusan administrasi Kelurahan Jurang Mangu Barat,Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang begitu cepat dan akurat, tidak berbelit -belit adalah dambaan setiap warga untuk memiliki identitas diri demi kepastian hukum untuk hidup bermasyarakat. Jumat (03/11/2017).

Lurah Jurang Mangu Barat MAK"MUN.S,Pd.mengatakan guna kepentingan warga Kelurahan Jurang Mangu Barat "Apapun kebutuhan warga pasti akan kami layani dengan baik dan secepat mungkin selesai, warga Jurang Mangu Barat, datang ke kantor kelurahan Jurang Mangu Barat Untuk mengurus apa yang diinginkan maka hari itu juga rampung, "jelasnya.

Menurut Lurah Mak'Mun.guna meningkatkan kompetensi pelayanan prima demi warga Jurang Mangu Barat,maka jajaran staff kelurahan melayani warga dengan baik tanpa ada embel - embel."Karena kami ingin warga merasa puas dan bangga akan pelayanan yang kami berikan.selain itu, pelayanan prima pada saat ini adalah suatu kebutuhan praktis yang di inginkan Warga Jurang Mangu Barat dan juga merupakan suatu ciri kota yang modern,"ucapnya.

"Dengan bergeraknya ke formasi birokrasi mendorong menguatnya tuntutan publik kepada terwujudnya pelayanan prima, apa yang sedang kita lakukan saat ini adalah upaya untuk mengkonversi budaya pelayanan prima,dimana esensinya tidak jauh - jauh dari pelayanan yang cepat, gampang dan selalu berkaitan dengan kepuasan warga, "lanjut Lurah Mak'Mun,S,Pd.

Upaya ini membangun budaya pelayanan yang berkualitas dan sederhana, Lurah Mak'Mun,S,Pd. masih  menambahkan, pelayanan prima bukan hanya sekedar proses administrasi dan teknis yang di anggap memberikan kemudahan bagi masyarakat, tetapi lebih dari itu dimana tetkait dengan cara berfikir dan berperilaku yang melayani sehingga harus menjadi budaya kerja bagi aparatur kelurahan itu sendiri.  ( HENDRIK.T )

Suryadi Wongso Rambah Bisnis E-commerce

By On November 03, 2017

Jakarta – Bisnis E-Commerce dewasa ini menjadi primadona bahkan keberadaan bisnis yang bersarana tehnologi informasi ini bisa mempengaruhi pola kehidupan masyrakat. Suryadi Wongso alias Ng eng Kuang yang dikenal sebagai pengusaha multi talen seolah tidak mau tertinggal dengan pengusaha-pengusaha lain yang sudah menggeluti dunia e-commerce. Suryadi ingin mengikuti nama – nama beken seperti Group Djarum yang sudah lebih dulu turun di industri e-commerce dengan mengakuisi KASKUS.

Seperti keterangan Suryadi Wongso kepada awak media (4/10), pengusaha yang sibuk dibidang pemberdayaan masyarakat ini menyatakan dalam waktu dekat akan meluncurkan starup yang merambah sector pelayanan masyarakat.

“ Bisnis itu tidak selamanya soal keuntungan, kecanggiihan tehnologii informasi dewasa ini membuka peluang but kita pengusaha untuk tidak hanya menjalankan bisnis tapi juga mampu memberdayakan masyrakat oleh karenanya dalam waktu dekat saya akan melauncing start up yang bisa membantu kebutuhan masyarakat terutama disektor informasi,” ujar pria yang akrab disapa Surya ini kepada awak media di Jakarta.

Suryadi menandaskan dirinya belum mau bicara sector apa yang menjadi konsesnya dalam bisnis e-commerce  yang dalam waktu dekat akan dikelolanya.

“Soal starup saya ini nanti konsesn disektor apa itu rahasia, yang pasti bisnis baru saya ini bisa juga berguna buat masyarakat banyak,” tandasnya.

Selanjutnya Suryadi yang memang dikenal sebagai pengusaha berjiwa sosial ini mengakui bahwa selama puluhan tahun dirinya menggeluti dunia usaha bisa sukses lantaran tidak hanya mengejar keuntungan materi.

“ Memang tidak ada usaha yang tidak mengejar keuntungan tapi bagi saya yang sudah malang melintang di dunia usaha selama berpuluh tahun mendapat pelajaran bahwa keuntungan itu bisa datang dengan sendirinya jika kita mampu menjawab kebutuhan masyarakat, apalagi masyarakat merasa terbedayakan dengan bisnis yang kita bangun, itu kuncinya,” tutup Suryadi Wongso.

Profil Al Wafi Islamic Boarding School

By On November 03, 2017

Profil Al Wafi Islamic Boarding School
Jl. Raya Arco No.1 RT02 RW01 - Ragamukti, Kelurahan -
Citayam, Kecamatan - Tajurhalang, Bogor, Phone : 0251 858 3333 , 
Email : info@wibs.sch.id <info@wibs.sch.id>*

VISI MISI AL-WAFI ISLAMIC BOARDING SCHOOL

VISI
 "Membentuk generasi muslim yang memiliki kesadaran agama yang tinggi dan
memiliki sikap positif terhadap globalisasi dengan mengikuti jejak salafus
shalih."

MISI
"Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan berstandar
internasional dengan berdasarkan Al-Quran dan Sunnah sesuai pemahaman
salafus shalih. Menyelenggarakan pendidikan berlandaskan Ahlaqul Kareemah
yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari. Mencetak santri dalam
bermuamalah dengan lingkungan melalui prinsip leaderpreuneurship Membentuk
karakter peserta didik yang unggul dalam menyingkapi perubahan-perubahan
global yang terjadi berdasarkan Al-Quran dan Sunnah sesuai pemahaman
salafus shalih."



Peletakkan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc. M.Si. serta Kajian ilmiah oleh Syeikh Prof. Dr. Abdussalam bin Salim As-Suhaimi (Guru Besar Fakultas Aqidah Islamic Universitas
Madinah) pada hari jum'at tanggal 6 Jumadal - ula 1438H atau 3 Februari 2017.




Keunggulan WIBS :
  1. WIBS adalah Pesantren yang menggunakan metodologi Experiential Learning dan Active Learning Islamic Integrated.
  2. WIBS adalah sebuah pesantren (Islamic Boarding School) khusus PUTRA (insyaa Allah untuk putri akan menyusul infonya) untuk SMP dan SMA yang berstandard Internasional dengan berdasarkan  Al-Quran dan Sunnah nabi Muhammad Shollallahu'alaihi wassalam sesuai pemahaman salafus sholih.
  3. WIBS dibawah pengasuhan langsung asatidzah salafiyin diantaranya yaitu Ust. Ali Saman Hasan Lc, M.A.(Achieved Nobel Prize from  University Islamic of Madinah. He is the winners of the Excellence Award for the year 1437 AH. #Council chair Eminence Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah Al Sheikh management) Didukung oleh  masyaikh Islamic University Madinah -  KSA yang akan terjun sebagai pengajar dan pembina,  diantaranya :
    - Syaikh Abu Abdillah Ahmad Abdullah AL SUDAIS dari Bukairiyyah KSA
    - Syaikh Abu Hamad Abdullah Al matrudy dari Riyad KSA
    - Prof Dr Abdul Aziz Al Ahmady (Mantan Dekan - Alumni Islamic University Madinah dan Guru Besar Fakultas Syariah Program S2 dan S3)
    - Dan beberapa Ulama Madinah dan Riyadh lainnya (Insyaa Allah).
  4. Kurikulum Tahfidz dengan Sanad.
  5. Kurikulum pesantren bermanhaj salafus shalih yg terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari santri.
  6. International Curriculum dengan pengajaran full English dan Arabic.
  7. Dibimbing oleh guru-guru dan instruktur terbaik di bidang masing-masing.
    Guru-guru S2 dan S1 alumni Kampus-kampus terbaik dalam dan luar negeri, seperti  Islamic University of Madinah, Al Imam University of Riyadh, Al Iman University of Yaman, serta LIPIA, ITI, UI, dan PTIQ, UGM, ITB.
  8. Basic Leadership Program yang terintegrasi dalam program akademik dan keseharian santri di bawah bimbingan coach bersertifikat Internasional.
  9. Program Pengembangan Bahasa: 24 Hours Arabic and English.
  10. Basic Entrepreneurship.
  11. Extrakurikuler yg focus pada pengembangan jiwa leadership dan entrepreneurship sesuai dengan bakat dan minat santri.
  12. WIBS Mart- minimarket dan kantin berbayar.
  13. Gedung dengan infrastruktur pendukung yang lengkap dalam lingkungan yang nyaman dan dapat dijangkau dari Jakarta, BSD,  Depok hanya dalam waktu ±2 jam melalui akses tol Jagorawi.
  14. Suasana sejuk, asri dan nyaman sangat cocok untuk penghafal Al quran dengan panorama Gunung Bunder Bogor.
  15. Klinik/UKS dgn tenaga kesehatan berpengalaman.
  16. Lapangan olahraga outdoor fasilitas : Basketball, futsal, Badminton, mini soccer, & Tenis Meja-indoor.
  17. Guest house sarana kunjungan santri dan berkumpul orangtua saat weekend.
  18. Kegiatan exschool: Leadership, Out bound, Berenang, Basket, Futsal, Archery Club, Beladiri kungfu Wingchun resmi dari asosiasi kungfu Indonesia, 3D animasi, Programer computer.
  19. Kegiatan outbond bekerjasama lembaga outbond ternama.
  20. Coach football kelas internasional.
  21. Memiliki lembaga Executive Leadership Islami dibimbing oleh Bapak Kartiko Adi Pramono Dipl. Ing.HTL. ACMC , Founder dan Owner dari Better-Habit Executive Leadership coach

Kurikulum WIBS

Menerapkan kurikulum berkualitas yaitu, kurikulum Nasional (Kurtilas), kurikulum pesantren, kurikulum internasional yang diintergrasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Program SMP
- SMP (Putra / Putri) Dibawah kurikulum DIKNAS
- Penggabungan antara kurikulum DIKNAS 40% dan kurikulum Pesantren 60%
- Tahfidz Al - Qur’an selama 3 tahun dengan target 15 juz
- Hafalan hadits Nabi selama 3 tahun target 150 hadits ( Hadits Arbain dan Umdatul Ahkam )
- System pendidikan berbasis “active learning Islamic character integrated”
- Ijazah DIKNAS dan ijazah Pesantren
- Ijazah Tahfidz qur’an

Program SMA
- SMA (putra/putri) dibawah kurikulum DIKNAS.
- Penggabungan antara kurikulum DIKNAS 40% dan kurikulum Pesantren 60%
- Tahfidz Al - Qur’an selama 3 tahun dengan target 15 juz berikutnya
- Hafalan hadits Nabi selama 3 tahun target 150 hadits ( Pilihan Hadits Al Muharor )
- System pendidikan berbasis “active learning Islamic character integrated”
- Ijazah DIKNAS dan ijazah Pesantren
- Ijazah Tahfidz qur’an
- Target melanjutkan keperguruan tinggi Islam dalam atau luar negeri dan perguruan tinggi umum dalam dan luar negeri dengan memiliki skill computer, leadership dan entrepreneurship.

Program Tambahan
  1. Tahfidz camp
  2. Out bound building character
  3. Study overseas (talaqqi ilmu dari syeikh)
  4. Umroh & Muqobalah tes di Islamic Univesity Madinah khusus untuk kelas 3 SMA

Fasilitas & Sarana
Memiliki Lahan sseluas 30.000 m2. Dan di dalamnya terdapat fasilitas sebagai berukut ini:
1. Masjid seluas 450m2. Menampung 400 jamaah.
2. Asrama santri, menampung 500 santri
3. Rumah Pimpinan pesantren
4. Rumah guru-guru pesantren
5. Lokal kelas, di lengkapi dengan infokus
6. Kantin Umum & Kantin berbayar
7. Perpustakaan & ruang baca
8. Sarana olahraga, Meliputi : Sepak bola, Futsal, Basket, Voli
9. Arena bermain Play ground
10. Instalasi air bersih, listrik, telpon dan internet
11. Petugas keamanan, selama 24 jam
12. Area parker yang luas, menampung 100 mobil.



Struktur Organisasi

Struktur Al Wafi Islamic Boarding School

Pembina :
Ustadz Ali Saman Hasan, Lc, MA. حَفِظَهُ اللهُ

Mudir :
Ustadz Marullah Marzuq, M.Ag. حَفِظَهُ اللهُ

Kepala Sekolah SMP & SMA :
Ustadz Rusli Hidayat, SS, MM. حَفِظَهُ اللهُ

Wakil Mudir Kesantrian :
Ustadz Zaenal Abidin, Lc. حَفِظَهُ اللهُ

Wakil Mudir Bidang Umum :
Ustadz Roedy Karijono حَفِظَهُ اللهُ

Wakil Mudir Bidang HRD & Humas :
Ustadz Tommy Abu Karemah حَفِظَهُ اللهُ

Guru Tahfidz :
   1.  Syeikh Muhammad Alyamani حَفِظَهُ اللهُ
   2.  Ustadz Mustafa Amin حَفِظَهُ اللهُ
   3.  Ustadz Muhammad Abdul Majid حَفِظَهُ اللهُ
   4.  Ustadz Agus Siregar حَفِظَهُ اللهُ
   5.  Ustadz Luqman Fauzan حَفِظَهُ اللهُ

Guru Tahfidz Akhwat:



Musyrif ( Guru Asrama Ikhwan)
   1.  Ustadz Syahdan, S.Pdi. حَفِظَهُ اللهُ
   2.  Ustadz Muhamad Ridho, S.Ag. حَفِظَهُ اللهُ
   3.  Ustadz Luqman, SH حَفِظَهُ اللهُ
   4.  Ustadz Ismail Bukhary حَفِظَهُ اللهُ
   5. Ustadz Muhammad Abdul Majid حَفِظَهُ اللهُ
   6. Ustadz Agus Siregar حَفِظَهُ اللهُ

Musyrifah ( Guru Asrama Akhwat)
   1.  Eriza
   2. Atika Zulfa

Guru Agama & Bahasa Arab:
   1. Ustadz Marullah Marzuq, M.Ag حَفِظَهُ اللهُ
   2. Ustadz Sutrisno, Lc. حَفِظَهُ اللهُ
   3. Ustadz Fahmi Husnul Fasya, Lc. حَفِظَهُ اللهُ
   4. Ustadz Abdul Aziz Ghalib Al-Owainy, Lc. حَفِظَهُ اللهُ
   5. Ustadz Isa Abdullah, Lc. حَفِظَهُ اللهُ
   6. Ustadz Sofyan Ahmed حَفِظَهُ اللهُ
   7. Muhammad Asadullah حَفِظَهُ اللهُ
   8. Fatimah Azzahra

Guru Bidang Umum :
   1. Syeikh Ali Ridwan حَفِظَهُ اللهُ
   2. Ustadz Muhamad Ridho, S.Ag. حَفِظَهُ اللهُ
   3. Ustadz Suworo, S.Si, MM. حَفِظَهُ اللهُ
   4. Ustadz Arie Kusworo, S.Pd. حَفِظَهُ اللهُ
   5. Ustadz Rendra Ridho Haqiqi, S.Kom. حَفِظَهُ اللهُ
   6. Ustadzah Atika Zulfa, S.Kom.
   7.

Kegiatan Ekstrakulikuler :

Coach Leadership :
Ustadz Kartiko Adi Pramono Dipl. Ing. HTL, ACMC حَفِظَهُ اللهُ

Pelatih Sepak Bola : 
Mr Muhammad Isa Carlos حَفِظَهُ اللهُ dari Brazil mantan pelatih Internasional














Pelatih Beladiri :
Master Dana حَفِظَهُ اللهُ - Kungfu Bailong Naga Putih














Multimedia, Broadcasting, Networking, & Programming :
Ustadz Rendra Ridho Haqiqi, S.Kom. حَفِظَهُ اللهُ
Ustadz Moch. Khusniyanto حَفِظَهُ اللهُ

Panahan

Berenang

Berkuda

















Tata Boga

Tata Busana

Sapala - Pecinta Alam

Ada empat persoalan dalam pembangunan infrastruktur, pemerintah sebaiknya bangun dari mimpi

By On November 03, 2017

*FADLI ZON


BPS baru saja merilis rendahnya angka laju inflasi di bulan Oktober 2017. Selama pemerintahan Joko Widodo, laju inflasi memang cenderung turun, dari rata-rata 6 persen di awal menjabat, menjadi 3 persen dalam dua tahun terakhir. Menurut saya, tren rendahnya angka inflasi ini jangan dianggap sebagai prestasi, melainkan peringatan sedang berlangsungnya resesi ekonomi. Sebaiknya pemerintah segera sadar dan bangun dari mimpi.

Rendahnya angka inflasi, terutama dalam dua tahun terakhir, sebenarnya menunjukkan perekonomian kita sedang lesu. Dan penurunan daya beli serta konsumsi masyarakat memang bukanlah fiksi. Presiden sebaiknya segera sadar ini bukan fiksi tapi fakta. Rendahnya angka inflasi adalah salah satu indikator turunnya daya beli masyarakat.

Menghadapi situasi ini pemerintah mestinya segera mengevaluasi strategi pembangunan ekonominya. Menjadikan infrastruktur sebagai leading sector pembangunan terbukti bermasalah, karena dalam kenyataannya terjadi banyak anomali. Turunnya upah pekerja serta turunnya jumlah tenaga kerja di sektor konstruksi, serta turunnya konsumsi semen nasional, atau turunnya industri logam dasar dalam setahun terakhir, menunjukkan jika pembangunan infrastruktur ternyata tak berdampak seperti klaim pemerintah.

Dalam catatan saya, setidaknya ada empat persoalan kenapa proyek pembangunan infrastruktur era Jokowi justru menghasilkan anomali ekonomi.

PERTAMA, penggabungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat. Penggabungan dua kementerian tersebut telah membuat pembangunan perumahan dan sektor properti jadi terabaikan, padahal sektor inilah yang sebenarnya bisa menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dan memiliki efek berantai terhadap sektor-sektor ekonomi lainnya. Ada sekitar 174 industri terkait sektor properti, sehingga jika sektor ini lesu, maka perekonomian secara umum akan ikut lesu. Sedangkan pembangunan infrastruktur, karena bersifat high-tech dan padat modal, efek penggandanya lebih kecil, dan tak bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Dalam tiga tahun terakhir kondisi sektor properti tidak bagus. Pemerintah tak memperhatikan kondisi ini karena terlalu fokus di infrastruktur. Pertumbuhan sektor properti, kredit konstruksi, kredit real estate, dalam tiga tahun terakhir lesu. Hanya Kredit Pemilikan Rumah yang mengalami akselerasi, itupun hanya untuk golongan menengah ke bawah, karena ada program subsidi. 

KEDUA, pemerintah membangun infrastruktur pada saat negara tak punya duit. Ini adalah persoalan besar. Dulu pemerintah Orde Baru membangun infrastruktur pada saat negara mendapatkan windfall profit dari oil boom awal tahun 1970-an. Negara tiba-tiba jadi punya duit banyak dari kenaikan harga minyak, sehingga bisa membangun berbagai proyek infrastruktur, mulai dari membangun sekolah, saluran irigasi, jalan raya, jembatan, pelabuhan, bendungan, dan lain-lain.

Begitu juga dengan pemerintahan SBY. Mereka mengadakan Infrastructure Summit pada Januari 2005 dan memperkenalkan MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) pada saat menikmati booming harga komoditas. Itupun anggarannya tak jor-joran seperti pada masa pemerintahan Jokowi-JK. Nah sekarang pembangunan infrastruktur sangat ambisius di saat pemerintah tak punya uang, akhirnya berutang.

KETIGA, penugasan pembangunan infrastruktur telah berdampak serius terhadap sejumlah BUMN strategis. Skema pembangunan infrastruktur yang dulu katanya tak membebani APBN, terbukti hanya fiksi, karena kenyataannya proyek-proyek itu dibiayai oleh utang yang dibuat BUMN dengan risiko yang akhirnya akan jadi tanggungan negara.

Bulan lalu, misalnya, kita disuguhi informasi tentang kemungkinan PLN mengalami gagal bayar akibat besarnya utang yang akan jatuh tempo. Sebagian beban PLN itu digunakan untuk membiayai proyek infrastruktur yang ditugaskan pemerintah. Seharusnya pemerintah berhati-hati merancang program pembangunan infrastruktur, sehingga tak membebani dan apalagi mengorbankan BUMN. Jangan sampai demi memenuhi ambisi rezim, prinsip kehati-hatian dan pengelolaan perusahaan yang baik oleh BUMN diterabas begitu saja.

KEEMPAT, pembangunan infrastruktur telah membuat pemerintah mengabaikan persoalan-persoalan jangka pendek yang bersifat vital bagi kehidupan rakyat. Untuk membiayai infrastruktur, selain dari utang, pemerintah telah mencabut 77% persen subsidi untuk rakyat. Akibatnya rakyat mengalami penurunan daya beli dan tingkat konsumsi, padahal perekonomian kita ditopang oleh konsumsi.

Penurunan daya beli dan konsumsi masyarakat ini telah membuat ekonomi lesu. Dan kelesuan itu kini sedang memukul balik struktur perekonomian secara umum. Jika pemerintah tak segera mengevaluasi pembangunan infrastruktur, beban kita di masa depan akan jadi semakin berat. Sekali lagi, pembangunan infrastruktur bagus kalau kita punya kelebihan uang. Jangan ambisi bangun sana sini dari utang luar negeri. 

Pemerintah sebaiknya segera bangun dari mimpi, cuci muka. Lihat kehidupan rakyat makin susah!

Dr. Fadli Zon, M.Sc.
Wakil Ketua DPR RI Korpolkam, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, alumnus Studi Pembangunan London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris

Kepala Sekolah SDN 016509 Medang Baru, Mengangkangi Komite 

By On November 02, 2017

TLLK, Batu Bara,- Berdasarkan peraturan​ Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Komite sekolah sangat berfungsi sebagai kebijakan dan program Sekolah, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah/Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RAPBS/RKAS);kriteria kinerja Sekolah,kriteria fasilitas pendidikan di Sekolah; dan kriteria kerjasama Sekolah dengan pihak lain.

Hal ini sangat bertolak belakang yang dialami oleh Sdr. Darwis yang menjabat selaku Komite Sekolah di sekolah SD N 016509 Medang Baru Kec.Medang deras Kabupaten Batu Bara. Beliau memaparkan semua Unek-unek​nya dirumah kediamannya (01/11) dihadapan LSM PENJARA INDONESIA BATU BARA, LPI TIPIKOR RI dan Media. Beliau "Menjelaskan" bahwasanya saya dari dulu menjabat Ketua Komite Sekolah tersebut hingga sekarang tidak pernah mengetahui/diberitahukan oleh kepala sekolah untuk mendatangi mengenai Formulir BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Mengumumkan besar dana tersebut, laporan tentang penggunaan dana BOS, Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS), Bahkan Stempel tidak pernah ada sama saya.

Beliau sangat berharap kepada Lembaga Swadaya Masyarakat dan media yang ada di kabupaten batu bara untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.ini semua bertujuan agar sekolah seluruh sekolah mewujudkan transparansi kepada Komite dan masyarakat."Ucapnya".

Setelah mendengar, membuat pernyataan serta membuat surat kuasa dari ketua komite Sdra. Darwis kepada Lembaga. Maka tim khusus gabungan meluncur ke lokasi Sekolah SD N 016509 Medang Baru Kec.Medang Deras Kabupaten Batu Bara. Menemui Sdri.Amnah S.Pd menjabat kepala sekolah di SD tersebut​ untuk Konfirmasi serta meminta keterangan. 

Sebelum Lembaga Swadaya menjelaskan permasalahan yang ada kepala sekolah merasa kebal Hukum memamerkan deking yang beliau miliki, setelah di lanjutkan pembicaraan oleh LSM PENJARA Indonesia dan LPI TIPIKOR RI tentang peran serta Komite di sekolah Amnah mengakuinya dengan alasan silap, memohon maaf atas kesalahan yang ada dan meminta agar permasalahan ini tidak naik kepermukaan dengan air mata buaya nya."melasnya".

Sementara itu, salah seorang wali murid yang tidak mau disebut namanya mengatakan sekolah selalu memintak uang baju sebesar 80.000 ribu pada murid, dan uang impak, Hal senada juga disampaikan masyarakat setempat agar kepala sekolah tersebut harus di proses secara hukum. dan kita mengucapkan terima kasih atas kedatangan team gabungan ini ,karena mereka selama ini tak tau harus mengadu ke mana. Tutur warga setempat."Ucapnya"

Untuk menyikapi dengan permintaan masyarakat, kami team gabungan akan menindak lanjuti tentang masalah Pidana Umum memalsukan tanda tangan serta tidak melibatkan peran serta Komite di sekolah berkas ini akan kami sampai ke tingkat pusat,Jika Aparatur​ setempat tidak menyikapi permasalahan tersebut."Pesan dari tim gabungan".[Heri]

Puluhan motor terjaring razia operasi zebra di parung panjang

By On November 02, 2017


Parung Panjang- Untuk membangun kesadaran disiplin berlalu lintas,sekaligus sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kecelakaan berlalu lintas. Kepolisian sector (Polsek) Parung Panjang Kabupaten Bogor dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor melalui satuan lalu lintasnya menggelar razia lalu lintas akbar atau Operasi Zebra 2017 yang akan berlangsung selama 14 hari.

Operasi Zebra itu dimulai kemarin,Rabu (1/11) di pusatkan di Depan Mako Polsek Parung panjang,  akan berakhir 14 November mendatang.

Hasil pantauan media ini, hari ini banyak kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (motor) yang masuk ke jalan,gang-gang kecil untuk menghindari operasi itu. Namun puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Parung panjang terjaring Operasi Zebra 2017.

Terkait jenis pelanggarannya belum ada pernyataan resmi dari Polres Raja Ampat. Nampak Gambar Kasat lantas Polres Raja Ampat, Ipda Pol Frans Niovalda saat menyetop kendaraan roda emapat.

Wakapolsek Parung panjang AKP Asyikin mengatakan sekitar puluhan motor terjaring razia maupun roda empat, dan menghimbau kepada masyarakat untuk taat peraturan. Pungkasnya

Ops Zebra Siak 2017,Kapolresta Pekanbaru Beri Bingkisan Pada Pengendara Tertib Lalulintas

By On November 02, 2017

PEKANBARU - Hari Kedua Ops Zebra Siak 2017 Polresta Pekanbaru bersama POM TNI dan Dishub yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Susanto Sik,SH,MH.kamis (02/11/2017) di Jl.Sudirman tepatnya depan Ramayana Pekanbaru,yang di mulai dari pukul 09.00 - 10.30 WIB.

Dalam pelaksanaan Ops Zebra Siak 2017 kali ini Kapolresta Pekanbaru turung langsung ke jalan untuk mengatur lalu lintas serta menindak langsung para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kenderaan nya,tidak hanya menindak tapi Kombes Pol Susanto juga memberikan bingkisan sebagai tanda terimakasih kepada pengendara yang tertib lalu lintas serta melengkapi surat kenderaannya.

Dihari kedua Ops Zebra Siak 2017,Tim gabungan berhasil menjaring 50 pelanggar diantaranya 10 pelanggar yang tidak memiliki SIM,22 pelanggar yang tidak melengkapi STNK,17 pengendara sepeda motor,dan 1 pengendara mobil.

Dalam Ops Zebra Siak 2017 kali ini Tim gabungan tidak ada pilih kasih dalam melakukan penindakan,Seluruh pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti tidak menggunakan helm dan surat-surat berkendara langsung diberikan tilang di tempat.

Kapolresta Pekanbaru kepada awak media mengatakan,"Saya harapkan kepada seluruh anggota agar selalu bertindak tegas dan humanis dalam melakukan penindakan dan kami akan terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi Zebra Siak tahun 2017 ini dengan tujuan agar terciptanya ketertiban berlalulintas dan zero kecelakaan khususnya di Kota Pekanbaru," tungkas nya.

Sambungnya lagi,"Dalam Ops Zebra 2017 ini tindakan penilangan tetap diberikan kepada pelanggar serta pemberian bingkisan kepada pengendara yang lengkap,Ini dimaksudkan agar para pengendara lain yang tidak melengkapi merasa ada perbedaan dan terpacu untuk melengkapi,"tutur Santo mengakhiri.[Humas]