Tangerang Tersentuh Baca Berita di Media massa, KAHMI Kabupaten Tangerang Akan Bantu Mursiah

KABUPATEN TANGERANG – LenteraKhatulistiwa-  KAHMI Kabupaten Tangerang berjanji akan segera membantu Musriah (55) wanita paruh baya yang menunggu uluran bantuan  untuk memperbaiki rumahnya yang roboh sejak satu tahun lalu.
Ketua KAHMI Kabupaten Tangerang, Hj Eny Suhaeni menjelaskan, setelah membaca berita mengenai derita Mursiah disediakan massa dirinya spontan tergerak untuk membantu janda tiga anak ini.
“Setelah membaca berita itu, saya langsung share link-nya kepada teman-teman KAHMI. Alhamdulillah, ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantu,” jelas Hj Eny Suhaeni, Selasa malam 31 Oktober 2017.
Eny juga langsung berkoordinasi dengan pengurus KAHMI pusat untuk membantu Mursiah. Tanpa kendala, upaya Eny direspon KAHMI pusat.
“Di KAHMI pusat ada pos untuk bedah rumah bagi warga yang sangat kurang beruntung. Jadi itu bisa dianggarkan untuk membantu,” jelas Eny Suhaeni.
Untuk membantu Mursiah,  Eny juga menghubungi kader KAHMI yang lain. Mereka bersedia membantu dan dalam satu dua hari ini, akan dilakukan peninjauan untuk melihat langsung kondisi rumah Mursiah.
“Kami minta kader-kader KAHMI muda yang ada di wilayah sekitar Utara Tangerang untuk membantu saat peninjauan ke lokasi. Insya Allah saya dan rekan donatur akan meninjau rumah itu,” ujar wanita yang juga aktif sebagai pemerhati pendidikan ini.
Mursiah, bersatus janda tiga anak tinggal di Kampung Jungkel  RT 07/03 Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang kini pasrah atas rumah yang masih ditempatinya itu. Lantaran ia tidak memiliki biaya perbaikan.
Ia berharap ada pihak yang peduli untuk membantunya membangun rumah untuk bernaung daribtema angin, guyuran hujan dan terik matahari. ( HENDRIK.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *