by

19 Peserta Dinyatakan Lulus Tamtama, Minggu Berangkat Pendidikan ke Watukosek dan Pondok Dayung

Kalteng | lenterakhatulistiwa.com

Setelah menggelar tahapan tes yang cukup panjang. Akhirnya, Polda Kalteng menetapkan kelulusan bagi peserta Penerimaan Tamtama Polri tahun 2020, Kamis (30/7/2020) siang.

Pengumuman kelulusan bagi calon Tamtama Brimob dan Polair tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum. M.Si., M.M melalui Kepala Biro Sunber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Denny Y. Putro, S.I.K., M.Si mengungkapkan, seluruh tahapan tes bagi peserta seleksi Tamtama Polri telah dilaksanakan semua, mulai dari Tes Pemeriksaan Administrasi, Psikologi, Jasmani, Kesehatan, Akademik dan Penelusuran Minat dan Kepribadian.

“Hasilnya, 19 peserta dinyatakan lulus, yang terdiri dari 16 Tamtama Brimob dan tiga Tamtama Polair,” beber Karo SDM.

Denny menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan lulus, mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama Polri.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mengatakan, 19 peserta yang dinyatakan lulus seleksi, hari Minggu (2/8/2020) lusa akan diberangkatkan ke lembaga pendidikan masing-masing.

“16 calon Tamtama Brimob akan mengikuti pendidikan Brimob di Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Watukosek, Jawa Timur. Sedangkan tiga calon Tamtama Polair akan mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara,” beber Hendra.

Bagi yang dinyatakan lulus, Kabidhumas mengucapkan selamat dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati karena tahun depan masih ada kesempatan untuk mendaftar lagi.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed